DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Peringati HUT TNI Ke 73 Koramil Nglegok Gelar Lomba Burung Mania

Peringati HUT TNI Ke 73 Koramil Nglegok Gelar Lomba Burung Mania

BLITAR, (MI) - Dalam rangka HUT TNI ke 73 tahun 2018, Koramil 0808/05 Nglegok Kodim 0808/Blitar melaksanakan lomba burung berkicau Danramil Nglegok Cup 1 bertemat di Dusun Bangsri 1 Desa Bangsri Kec. Nglegok Kab. Blitar, Minggu (28/10).

Kegiatan inipun juga dihadiri oleh Danramil 0808/05 Nglegok Kapten Kapten Arh Kusdiarto, Camat Nglegok Agus Zaenan Arifin,  S.STP, MSi, Kapolsek Nglegok AKP Agus Tri H, Pecinta Burung Se Kab/Kota Blitar, Kediri, Malang dan Tulung Agung.

Adapun lomba kicau burung yang dilombakan antara lain Balibu, Pleci, Konin, Love Bird M2, Sogon, Kenari BBS STD, Cucak Ijo, Murai Batu Sumatera, Tledekan, Anis Kembang, Cucak Rowo dan Kacer.

Jhon Labet selaku Wakil Pimpinan lomba burung berkicau Danramil Nglegok Cup 1, "menyampaikan acara ini diselenggarakan dengan harapan semoga ini menjadi langkah awal terciptanya kedekatan dan kebersamaan antara masyarakat dengan TNI.

Disamping itu juga dengan adanya kegiatan ini harapannya akan membantu dan merangkul generasi muda untuk melakukan hal-hal yang positif yang mempunyai hobi dalam kicau burung" Ujarnya.

Danramil 0808/05 Nglegok Kapten Arh Kusdiarto saat ditemui mengatakan acara lomba burung berkicau Danramil Nglegok Cup 1 dalam rangka untuk memperingati HUT TNI ke 73 tahun 2018,

Dengan Terselenggaranya lomba burung berkicau Danramil Nglegok Cup 1 ini kami berharap pecinta burung dapat menjadi memicu untuk mencintai burung kicau.

Disamping itu juga untuk menghargai upaya yang dilakukan oleh para pencinta burung. Selain memelihara dan melatih burung untuk diikutsertakan dalam lomba, komunitas pencinta burung ini juga melakukan pengembangbiakan burung, termasuk yang sudah hampir punah.

"Oleh sebab itu saya sangat menghargai tadi banyaknya penangkaran-penangkaran burung yang ada di banyak daerah sekarang ini," ujarnya

Baca juga : PPWI Riau Bersama Zayu Lovers Club Siap Meriahkan Peringatan 90 Tahun Sumpah Pemuda

Lanjut Danramil 0808/05 Nglegok juga menambahkan dan berharap upaya pengembangbiakan dan penangkaran yang dilakukan oleh komunitas pencinta burung ini terus dilakukan. Dengan demikian, diharapkan bisa melindungi spesies burung dari potensi kepunahan.

"Penangkaran-penangkaran seperti itu yang justru akan memberikan ruang bagi penghobi, penggemar burung, juga penangkaran ini bisa menjaga spesies-spesies itu dari kepunahan," tandas Danrmil 0808/05 Nglegok. (An)
Post a Comment