Loading...

BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Pekan Depan, Uji kelayakan dan kepatutan calon kepala Kepolisian Indonesia

Pekan Depan, Uji kelayakan dan kepatutan calon kepala Kepolisian Indonesia

Presiden Joko Widodo telah mengusulkan nama Kepala Bareskrim Kepolisian Indonesia, Komisaris Besar Polisi Idham Azis, sebagai calon tunggal kepala Kepolisian Indonesia ke DPR.

Jakarta, (MI) - Kepala Bagian Penerangan Umum Kepolisian Indonesia, Komisaris Besar Polisi Asep Saputra, menyatakan, uji kelayakan dan kepatutan calon kepala Kepolisian Indonesia dijadwalkan akan digelar Komisi III DPR pada pekan depan.

Komisi III DPR saat ini sedang dalam proses menunggu nama-nama anggota dari masing-masing fraksi yang akan mengisi alat kelengkapan dewan (AKD).

"Setelah meresmikan alat kelengkapan dewan ini, minggu depan akan dilaksanakan uji kepatutan dan uji kelayakan," kata Saputra, di Kantor Bareskrim Kepolisian Indonesia, Jakarta, dilansir Antara Jumat (25/10/19).

Presiden Joko Widodo telah mengusulkan nama Kepala Bareskrim Kepolisian Indonesia, Komisaris Besar Polisi Idham Azis, sebagai calon tunggal kepala Kepolisian Indonesia ke DPR, Rabu (23/10), sebagai pengganti Jenderal Polisi (Purnawirawan) Tito Karnavian yang telah dilantik menjadi menteri dalam negeri. 

Untuk saat ini Wakil Kepala Kepolisian Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto, menjalankan tugas sebagai pelaksanana tugas kepala Kepolisian Indonesia.
 

TERHANGAT