Seorang pria di Pandeglang ditangkap Polisi, hamili pacar dibawah umur -->

Breaking news

Live
Loading...

Seorang pria di Pandeglang ditangkap Polisi, hamili pacar dibawah umur

Wednesday 27 May 2020


Peristiwa pencabulan tersebut terjadi pada Maret 2019 sekitar pukul 15.00 WIB di kediaman pelaku yang beralamat di Kecamatan Carita.

Pandeglang- Satreskrim Polres Pandeglang menciduk seorang warga Kecamatan Carita berinisial M (35) yang mencabuli pacarnya berinisial Ms hingga melahirkan anak laki-laki. Ms sendiri diketahui masih berusia di bawah umur.

Menurut Kasat Reskrim Polres Pandeglang Iptu Mochamad Nandar, peristiwa pencabulan tersebut terjadi pada Maret 2019 sekitar pukul 15.00 WIB di kediaman pelaku yang beralamat di Kecamatan Carita.

Nandar menjelaskan, awalnya pelaku membawa korban ke rumahnya dan membujuk korban untuk melakukan hubungan suami istri dengan janji akan menikahi korban. Alhasil, persetubuhan tersebut ternyata berlanjut hingga dilakukan beberapa kali dan menyebabkan korban hamil.

Kemudian pada tanggal 27 Desember 2019, Ms diketahui telah melahirkan bayi laki-laki.

“Pelaku ditangkap anggota Unit 4 PPA dan unit Opsnal Sat Reskrim di rumah rekan korban yang berada di Carita. Saat ini pelaku sudah dibawa ke Mako Polres Pandeglang untuk proses penyidikan lebih lanjut,” kata Nandar,  Rabu (27/5/2020).

Dalam kasus tersebut, polisi menyita beberapa barang bukti, yakni berupa pakaian dalam korban.

Selanjutnya, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diancam Pasal 76 D Jo Pasal 81 dan/atau Pasal 76 E Jo Pasal 82 UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara.