Tiba di Sumut, Polda Sumut Kawal ketat Vaksin Covid-19 -->

Breaking news

Live
Loading...

Tiba di Sumut, Polda Sumut Kawal ketat Vaksin Covid-19

Tuesday 5 January 2021



Vaksin tersebut tiba di Terminal Cargo Bandara Internasional Kualanamu, Selasa (05/01/2021) pukul 06:50 Wib. 


Sumut - Polda Sumatera Utara menurunkan personel Brimob Polda Sumut dengan bersenjata lengkap guna mengawal vaksin COVID-19 buatan Sinovac China dari PT Biofarma, Jawa Barat. 

Vaksin tersebut tiba di Terminal Cargo Bandara Internasional Kualanamu, Selasa (05/01/2021) pukul 06:50 Wib. Personel dari Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut dengan persenjataan lengkap lakukan penjemputan dan pengawalan menuju Gudang Farmasi Provinsi Sumut. 

Dalam perjalanan vaksin COVID-19 dari bandara terlebih dahulu menuju Posko Covid-19 Pemprovsu dan langsung di terima oleh Gubernur Sumatera Utara H.Edy Rahmayadi.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Hadi Wahyudi SIK  saat di konfirmasi Menyampaikan bahwa saat ini sudah di laksanakan oleh Polda Sumut pengawalan Vaksin Covid mulai dari Terminal Cargo Bandara sampai tiba di lokasi tujuan dengan aman dan selamat. 

"Benar saat ini vaksin covid -19 sudah tiba dengan Jumlah yg dikawal 21 coil atau 40.000 Vial, dan setibanya di Sumut dengan pengawalan ketat dari Brimob Polda Sumut mulai dari Bandara Kuala Namu dan saat ini sudah berada di Gudang Farmasi Sumut. Tentunya dalam pengawalan ini Polda Sumut mengikuti SOP yg berlaku sesuai dengan ketentuan ” ucap Kabid Humas Polda Sumut. 

Pengawalan Vaksin Covid tersebut dipimpin oleh Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto, S.H.,M.H. dengan melibatkan 23 personil dan menurunkan 1 Mobil Wolf , 1 Mobil Commodo , 1 Mobil Toyota Hiace KBR , 1 Mobil EOD Jibom dan Mobil Double Cabin.