Hari Kedua Turun ke Kecamatan, Kapolres Bersama Forkopimda Ingatkan Pentingnya Vaksinasi -->

Breaking news

Live
Loading...

Hari Kedua Turun ke Kecamatan, Kapolres Bersama Forkopimda Ingatkan Pentingnya Vaksinasi

Sunday 7 February 2021



Praya - Hari kedua turun ke Kecamatan, Kapolres Lombok Tengah bersama Anggota Forkopimda ingatkan pentingnya Vaksin dan tidak ada perayaan Event Bau Nyale kepada masyarakat. Minggu (07/2/21).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K mengatakan, saat ini ditengah masyarakat banyak sekali beredar Hoax terkait Vaksinasi. Kapolres senidiri, meminta agar masyarakat jangan sampai ada yang termakan berita Hoax terkait dengan pencanangan Vaksin, karena menurutnya vaksin tersebut sangat dibutuhkan mengingat Lombok Tengah saat ini diperingkat ke-6 terbanyak kasus positif Covid -19 di Provensi NTB. 

"Saya minta dari seluruh unsur yaitu kecamatan, Polsek, Koramil sampai tingkat desa dan para tokoh masyarakat untuk terus sosialisasikan kepada masyarakat bahwa Vaksin itu aman dan halal," kata Kapolres ketika memberikan sambutan di Kantor Camat Janapria. 

Tidak hanya itu, Kapolres Lombok Tengah juga menyampaikan bahwa tahun ini di Lombok Tengah tidak ada perayaan event Bau nyale atau menangkap cacing yang sudah menjadi tradisi tahunan masyarakat. Karena alasan masih dalam masa pandemi Covid-19, dan kegiatan tersebut sangat berpotensi mengundang kerumunan orang banyak. 

"Tahun ini tidak ada perayaan Bau Nyale, karena masih pandemi dan kegiatan tersebut berpotensi mengundang orang banyak," ujarnya. 

Sementara Bupati Lombok Tengah H. Moh. Suhaili FT. SH menyampaikan, ada tiga hal yang mendorong kenapa jajaran Forkopimda hadir hari ini, mendatangi setiap kecamatan yang pertama yaitu Silaturrahim, kemudian mengajak kembali masyarakat yang semakin hari semakin abai akan penerapan protokol kesehatan. 

"Sesuai perintah dari pusat, mulai sekarang satgas-satgas Covid-19 dari tingkat RT, Dusun, Desa, Kecamatan dan Daerah harus kembali digeliatkan atau dihidupkan," tegas Bupati. 

Lanjut Suhaili, dia menjelaskan hasil kesepakatan rapat koordinasi dengan forkopimda bersama stake holder lingkup lombok tengah akan kembali meningkatkan kedisiplinan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19.

"Kita sepakat, akan kembali meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan," ujarnya. 

Kemudian selanjutnya, melalui kesempatan tersebut dia menyampaikan pamit dan permohonan maaf kepada masyarakat mengingat masa jabatannya akan segera berakhir menjadi bupati. 

Sedangkan Komandan Kodim Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP menghimbau kepada masyarakat agar selalu mewaspadai cuaca extrim yang akhir-akhir ini tidak bisa diprediksi. Seluruh elemen masyarakat diminta terus waspada dan selalu  tanggap bencana seperti kejadian banjir yang terjadi di wilayah kecamatan Pujut, wilayah praya barat dan praya barat daya. (*)