Jadi viral! Buat jomblo tetap sabar,.. -->

Breaking news

Live
Loading...

Jadi viral! Buat jomblo tetap sabar,..

Sunday 13 February 2022

dok. istimewa/ Seorang pria yang menikah dengan terpaut usia lebih tua dibanding wanitanya sempat viral di media sosial @magelang_raya, (13/2).


Bandung - Rohani (45) dan Winny Susilawati (25) pernikahan mereka viral karena perbedaan usia 20 tahun. Seorang pria yang menikah dengan terpaut usia lebih tua dibanding wanitanya sempat viral di media sosial @magelang_raya.


Pria itu ternyata tinggal di Kota Bandung bernama Rohani (45).


Wanita yang dinikahinya itu bernama Winny Susilawati (25). Keduanya terpaut usia 20 tahun.


Usut punya usut, ternyata pria itu merupakan pengusaha atau bos warteg yang berada di Jalan Solontongan, Kota Bandung.


Saat ditemui di kediamannya yang juga dijadikan tempat usaha makan itu, Rohani menjelaskan awal mula bisa sampai viral di media sosial tersebut.


"Ya, ketika acara pernikahan itu ada teman saya yang menemani dan memvideokannya. Saya tak menyangka jika video itu bisa menjadi viral, padahal saya enggak punya Instagram atau Facebook. Ternyata, video itu dibuat Tiktok oleh teman dan diposting menjadi viral di Instagram," ujarnya, Minggu (13/2/2022).


Rohani menceritakan awal pertemuan dengan sang istri, Winny Susilawati ini lantaran sang istri sempat menjadi pegawainya di rumah makan miliknya saat almarhum istri Rohani masih ada.


"Sewaktu masih ada almarhumah istri, Neng Winny ikut kerja dengan kami. Dan setelah almarhumah istri sakit sampai meninggal pada Juli 2021, Neng Winny sempat keluar menjadi pegawai," katanya.


Sejak itulah, kata Rohani, dia sudah tak berkomunikasi dengan Winny hingga pada akhirnya dia kembali membutuhkan tenaga pegawai untuk rumah makannya.


Sudah beberapa pegawai yang direkrut selalu tak lama alias tak betah, hingga akhirnya dia mendapatkan kembali kontak Winny dan mencoba menghubunginya.


"Akhir 2021 itu saya sempat hubungi kembali Winny untuk mengajaknya kembali menjadi pegawai saya dan Neng Winny menanggapi mau untuk ikut lagi. Lalu, saya janjikan untuk kembali bekerja pada Januari 2022 atau setelah tahun baru," ujarnya.


Dengan seringnya berkomunikasi lebih intensif, Rohani pun mencoba memberanikan diri bertanya kepada Winny terkait statusnya yang telah memiliki pasangan atau belum saat itu.


"Tak disangka dan tak diduga, komunikasi mendalam itu mengarah ke hal yang romantis dan saya memutuskan untuk meminangnya dengan berkata 'Kamu mau enggak jadi pendamping (istri) aku, enggak usah kerja orang lain lagi. Aku ini sudah repot buka usaha kalau enggak ada istri'. Dan akhirnya, Neng Winny menerima saya apa adanya," ucapnya.


Rohani pun sempat menegaskan kepada Winny bahwa dia bakal menikahinya tidak dengan menjanjikan acara yang mewah, melainkan sederhana, lantaran status Rohani yang mengaku sudah tua.


Namun, katanya, Winny pun menyambut dengan baik keinginannya itu, karena memang dia tak ingin resepsi pernikahan yang mewah.


"Ya senang dan juga kaget enggak nyangka bisa sampai viral (ramai)," katanya sambil tersenyum malu.


Pernikahan mereka pun diselenggarakan pada 19 Januari 2022 di kediaman Winny yakni Panjalu, Kabupaten Ciamis.


Winny juga ternyata sebelumnya pernah menikah dengan memiliki satu orang anak berusia lima tahun.


Dia merupakan anak pertama dari dua bersaudara.


"Saya memiliki dua anak dari almarhumah istri yaitu usia 14 tahun dan satu tahun. Sedangkan Neng Winny sudah punya satu anak usia lima tahun. Saya dan neng Winny kenal ya sekitar enam bulanan atau tepatnya ketika dia bekerja di sini," ucapnya.


Rohani pun mengaku sempat khawatir rencananya untuk meminang Winny mendapat penolakan, terlebih usianya yang terpaut 20 tahun.


Dia pun menyadari dengan usianya yang 45 tahun seharusnya memilih calon istri yang hanya berbeda beberapa tahun saja. Namun, usia yang terpaut jauh itu tak lantas membuatnya patah semangat mendapatkan cinta Winny.


"Saya meniatkan menikah ingin memiliki keturunan dan bersama neng Winny saya yakin insya Allah bisa kembali memiliki penerus. Proses dari mengutarakan perasaan hingga melangsungkan pernikahan ya waktunya singkat sebulan," ujarnya.


Ketika ditanyakan terkait ada anggapan dari netizen yang mengatakan bahwa pernikahan mereka bagaikan bapak dengan anak, Rohani pun menanggapinya dengan santai. Dia mengaku tak terlalu menanggapi ocehan para netizen yang negatif.


"Ya saya enggak anggap (komentar netizen). Saya bukanlah artis melainkan pengusaha. Jadi, ya sekadar menyimak dan melihat," katanya. (dw/*)